Kamis, 30 Juni 2016

DEAR DIARY,

Gilagilagilagila!!!!! Idk gue harus mulai dari mana gengs...Oke, jadi gini, untuk melanjutkan pendidikan gue *eeaaa, gue daftar ke beberapa perguruan tinggi dan sekolah kedinasan. Awalnya, gue ikut jalur SNMPTN dan gue pilih jurusan Teknik Informatika & Sistem Informasi UB, but gue udah gugur di tahap awal *hiks. Nah abis gitu, gue nyoba daftar STAN & STIS, dan lagi-lagi gagal. Actually sebelum pengumuman itu dua sekolah tinggi, ada pengumuman nilai UN dulu. Dan hasilnya ternyata bener-bener bikin gue kecewa bangetngetngetnget, karena kalo nilai UN gue ancur, gimana mau ngajuin beasiswa Monbukagakusho. Dari sini, gue udah ngerasa kalo hidup ini gak ada artinya, rasanya I just want to disappear to nowhere karena gue ngerasa udah gak berguna banget jadi seorang anak.. Dan saking kecewanya, gue sempet gak mau ikut jalur SBMPTN bc of this thought :"UN aja hasilnya ancur lebur, gimana SBMPTN yang soalnya 2x lebih susah", but I was so grateful to have the best mom. Di saat gue udah putus asa buat ngelanjutin sekolah, she kept encourage me...dia tetep percaya kalo someday gue bakal bisa ke Jepang, entah itu dapet beasiswa, ataupun yang lainnya, dan dia tetep ngeyakinin gue buat nyoba ikut SBMPTN. Karena gue gak enak sama ortu gue, akhirnya dengan sangat berat hati gue daftar, dan dapet lokasi tes di SMKN 3 Bogor.

H-1 tes SBMPTN, gue sama adek gue survey ke lokasi karena yaa meskipun gue orang Bogor, tapi gue belom hapal daerah-daerah kotanya. Besoknya, setelah bolak-balik dari lantai 1-3, akhirnya gue nemu ruang ujian gue yang ternyata ada di lantai 1! *bgst Itu ruang tempatnya mojok & ketutupan sama pilar-pilar so I couldn't see the mark :( itu gue juga nemu itu ruang karena nanya sama seorang cewek dari Depok. Setelah beberapa menit gue nunggu bel masuk, akhirnya pengawas ruangnya muncul dan nyebutin nama dari peserta di ruang tsb. And Goshhhhh!!! Gue sebelahan sama cogan! *omfg Tapi kalo gue liat-liat, kayaknya dia tipe orang yang cupu & pendiem gitu, abis gue liat mukanya uhhhh so innocent hehe. Sesi 1 itu kita ngerjain soal TKD Saintek *shit padahal gue ngarepnya TPA duluan karena yaa soalnya gak sesulit TKD pastinya. Nah pas ngerjain itu, ebusetdahyak itu soal ape soal..susah bener, mending materinya ada yang gue ngerti. Akhirnya, karena gue gak ada harapan hidup *lebay buat ngerjain soal-soal hitugan yang bikin otak gue meledak, gue milih materi biologi sebagai "appetizer" *yaman, dilanjut fisika sebagai "main course" dan matematika & kimia sebagai "dessert". Dari 60 soal yang tersedia, gue cuma ngerjain setengahnya, karena you know lah sistem nilai SBM seperti apa hahaha.

Selesai sesi 1, ada jeda istirahat sekitar 30 menit. Nah pas istirahat itu, gue ngobrol sama Ocha yang kebetulan ruangnya berseberangan sama ruang gue. Pas lagi ngobrol itu, gue gak sengaja ngeliat cowok di depan ruang sampingnya ruang Ocha. Pas itu, gue ngeliatin itu cowok sambil mikir "Ini siapa ya. Kok mukanya kayak familiar gitu" nah pas sambil mikir gitu, gue gak sadar kalo itu cowok ngeliatin balik gue, gue langsung buang muka lah, tapi gak lama gue ngeliatin dia lagi karena masih penasaran sambil nginget-ginget nama orang yang mukanya mirip dia, eh tiap gue liatin itu orang, dia ngeliatin balik juga *njir...rese banget ini orang bikin gue gak bisa nginget-nginget nama orang with similar face as him. Akhirnya, setelah beberapa menit gue mikir, gue baru inget kalo muka dia mirip aktor Jepang idola gue : Mizuki Itagaki (you can Google it) saat itu juga I felt so lucky karena hari itu dipertemukan sama 2 cogan (tapi keliatan cupu & pendiem) hahaha.

Nah sesi 2 pun dimulai! I felt so relax while doing this karena gue tau soal-soal TPA merupakan soal-soal yang udah jadi santapan gue dari jaman gue ikut USM STAN *sombong. Pas ngerjain ini, gue agak ngantuk karena harus ngerjain soal yang sedikitz: 90 soal (meskipun gak sebanyak soal STAN & STIS) .

Selesai tes, tinggal nunggu deh hasilnya yang diumumin tanggal 28 Juni 2016 (tesnya tanggal 31 Mei 2016).

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>SKIP THOSE 28 DAYS<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

YAY! Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba! Hari ini, jam 14.00 hasil SBM diumumin. Tapi sayang, pas detik-detik yang menegangkan itu *lebayanj gue gak ada di rumah karena masih sibuk belanja keperluan lebaran, dan baru sampe di rumah jam 14.45. Baru aja gue tiduran, dan tiba-tiba emak gue nyuruh buka website SBM buat ngecek gue lolos apa kagak, akhirnya gue langsung ambil hp dan buka websitenya. Awalnya, gue buka di web utamanya, tapi servernya down, tapi kata temen gue coba buka di web mirrornya. Gue pun akhirnya nyalain lapi biar lebih enak. pas gue lagi siap-siap, emak gue udah ngambil kursi dan duduk di samping gue.Pas gue coba di laptop, ternyata langsung bisa. Nah, langsung deh gue masukin nomor peserta dan tanggal lahir gue + masukin kode captcha. Pas gue klik "CARI" dan keluar hasilnya, gue langsung sujud syukur dan emak gue nanya "Kakak kenapa?" but I didnt say anyword, dan seketika itu emak gue langsung teriak dan ikut sujud syukur dan meluk gue sambil nangis kayak tangisan orang yang anggota keluarganya tewas karena kecelakaan *ups. Gak lama, dia langsung nelpon bapake, dan itu masih nangis lol sampe-sampe bapake mikir yang enggak-enggak (misalnya ada yang kecelakaan atau apa gitu). Abis nelpon bapake, emak langsung nelpon neneke wkwkwk. Dan ternyata kabar tsb jadi trending topic selama more than 1 day di grup WA, Line gue, dan FB emake hehehe...gue gak nyangka reaksinya bakal seheboh itu hahahah. Btw anw, gue belom ngasih tau gue dapet di jurusan apa...gue dapet di Teknologi Informasi UB. YAY! Akhirnya gue bisa masuk kampus gue yang setahun belakangan ini gue idam-idamkan bakal jadi kampus tempat gue belajar, akhirnya terwujud hehehe *alhamdulillah.

Dan sekarang, gue dan keluarga gue lagi sibuk nyiapin apa-apa aja yang harus dibawa dan sambil nyari-nyari kost-kostan.

Sampe segini duls yah cerita gue di akhir masa SMA gue hehe. Tunggu cerita berikutnya!
Share:

0 comments:

Posting Komentar